0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Jumat, 27 Januari 2023 23:04

Sebut Komposisi Pendapatan APBD Sulsel 2023 Tergolong Kuat, Mendagri: Inflasi Terkendali

Penulis : wiwi amaluddin
Editor : Rasdiyanah
Mendagri Tito Karnavian bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Foto: dok
Mendagri Tito Karnavian bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Foto: dok

Mendagri Tito Karnavian menyebut komposisi pendapatan APBD Sulsel masuk dalam golongan kuat, dan inflasi yang masih terkendali.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian menyebut komposisi pendapatan APBD Provinsi Sulsel tahun anggaran 2023 tergolong kuat.

"Sulsel ini (komposisi pendapatan APBD Provinsi Sulsel TA 2023) pendapatan transfer 42,65 persen dan PAD 57,25 persen. Saya melihat dari segi pendapatan, Sulsel agak kuat," ujar Tito pada Pengarahan Mendagri mengenai Penanganan Pemulihan Ekonomi dan Inflasi Sulsel kepada Gubernur Sulsel, Forkopimda Sulsel, para Bupati/Walikota se Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jum'at (27/1/2023).

 

Baca Juga : Inflasi RI Tembus 3,05% Periode Ramadan

Tito menyebut, ekonomi Sulsel memperlihatkan pertumbuhan yang baik, serta inflasi yang terkendali.

"Inflasi untuk Sulsel sementara ini cukup terkendali, pertumbuhan ekonominya juga bagus. Karena penyumbang pangan dan swastanya juga hidup," ungkapnya.

Ia pun mendorong Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/Kota, untuk terus mencari peluang agar PAD dapat meningkat. Serta mengoptimalisasi belanja daerah.

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Serentak di 24 Kabupaten/Kota Sasar 68 Titik Padat Penduduk

"APBD untuk mempercepat pembangunan, mempercepat recovery. (Kita harap) itu tepat sasaran dan bisa dimaksimalkan di sampai akhir tahun," pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menuturkan, "Alhamdulillah, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bapak Muhammad Tito Karnavian memberikan arahan terkait penanganan pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi," tuturnya.

"Kita harap dengan arahan bapak Mendagri kepada kami selaku Pemprov, Forkopimda, dan bupati wali kota dapat memaksimalkan upaya penanganan pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar