0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Selasa, 21 Februari 2023 23:56

Danny Pomanto Mulai Persiapkan F8 2023: Akan Ada Live Pembuatan Perahu Phinisi

Penulis : wiwi amaluddin
Editor : Rasdiyanah
Wali Kota Makassar, Muh. Ramadhan 'Danny'Pomanto sebagai narasumber dalam  The 1st Indonesian Event Management Summit (IVES) di Jakarta Convention Center, Selasa, (21/02/2023). Foto : dok
Wali Kota Makassar, Muh. Ramadhan 'Danny'Pomanto sebagai narasumber dalam The 1st Indonesian Event Management Summit (IVES) di Jakarta Convention Center, Selasa, (21/02/2023). Foto : dok

Wali Kota Makassar mulai mempersiapkan event F8 2023.

PORTALMEDIA.ID, JAKARTA - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomant mulai mempersiapkan penyelenggara F8 tahun 2023, yang diketahui masuk dalam Kalender Top 10 Kharisma Event Nusantara (KEN).

Salah-satunya yaitu Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan melakukan live pembangunan Perahu Phinisi, Rumah Adat Bugis, Toraja hingga Makassar di lokasi acara.

Pembangunan secara langsung ini kata Danny Pomanto sapaannya akan dapat disaksikan mulai dari 23-27 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga : Danny Pomanto Deklarasi Pemilu Damai dan Berkualitas Bareng DLD Indonesia

"Insya Allah jauh lebih hebat karena kami buat kapal pinisi langsung di situ, live, juga rumah adat Toraja, Bugis dan Makassar. Jadi konten lokal diperbesar dengan standar internasional," ujarnya dalam acara The 1st Indonesian Event Management Summit (IVES) di Jakarta Convention Center, Selasa, (21/02/2023).

Ia juga memamerkan dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat Kota Daeng ketika event F8 kemarin yang disebutnya keuntungannya sama dengan setahun jualan.

"Tahun lalu transaksi F8 Makassar tembus Rp 34 Miliar transaksi di sana, paling tinggi mobil, juga terhadap UMKM. Jadi seperti lebarannya UMKM. Mereka sampaikan dalam lima hari itu keuntungannya sama dengan setahun jualan," bebernya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Gugat UU Pilkada ke MK

F8 ini juga sambung Danny mampu menggabungkan semua unsur subsektor ekonomi kreatif yang tentunya berbanding lurus terhadap promosi dan peningkatan pendapatan di sektor ekraf dan pariwisata di Kota Makassar.

Sekedar informasi, Makassar International Eight Festival and Forum atau lebih populer dikenal dengan sebutan F8 Makassar adalah festival seni, budaya, dan hiburan yang terdiri dari 8 kegiatan yang dimulai dengan huruf F yaitu food, flora and fauna, fashion, film, fiction writer, fussion jazz, folk, dan fine art.

Setiap tahunnya tema acara ini berbeda-beda untuk memberikan keunikan penyelenggaraannya. Bahkan sejak tahun kedua, F8 Makassar telah masuk dalam 10 event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan dihadiri oleh beberapa negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer