0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 09 Maret 2023 20:36

Bertemu di Makassar, IAS Ingatkan Akbar Andi Leluasa Jalankan Tugas Sesuai Pola Kepala Daerah

Editor : Redaksi
Akbar Andi Leluasa saat menemui IAS di Kantornya, Rabu (7/3/23).
Akbar Andi Leluasa saat menemui IAS di Kantornya, Rabu (7/3/23).

Dengan kepercayaan yang diberikan kepada Akbar Andi sebagai Wabup Lutim, IAS berharap putra Andi Leluasa ini mampu menjalankan tugasnya sesuai pola yang telah ditetapkan kepala daerah.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Terpilih sebagai Wakil Bupati Luwu Timur pada Selasa (7/3/23), Mochammad Akbar Andi Leluasa menjadi perbincangan sejumlah pihak.

Tak terkecuali politisi senior, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Menurut Aco sapaan akrab IAS, dirinya tak pernah menyangka Andi Akbar mampu memenangkan kursi Wakil Bupati Lutim, pasalnya saingannya cukup berat yakni Nestapa M Taqwa Muller yang merupakan anggota DPRD Sulsel. Selain itu, Taqwa juga merupakan adik kandung mantan Bupati Luwu Timur, Almarhum Thorig Husler.

"Tapi Tuhan berkata lain. Kursi Wabup Lutim benar-benar rezeki Akbar,"kata IAS saat ditemui Portalmedia.id di kantornya, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga : Haekal Akui Warga PKB Sudah Rasakan Kemudahan Saat IAS Pimpin Makassar

Dengan kepercayaan yang diberikan kepada Akbar Andi ini, lanjut IAS, ia berharap agar putra Fachri Andi Laluasa itu mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan pola yang telah ditetapkan.

"Wakil bupati adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dengan kepala daerah. Kalian ini adalah kesatuan. Jadi Andi Akbar harus mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan Bupati sebagai pemimpin di daerah tersebut,"Jelas IAS.

"Akbar tidak boleh melakukan sesuatu yang melampaui batas, walaupun terpilih dengan mengikuti mekanisme pemilihan Wakil Kepala Daerah,"tambahnya.

Baca Juga : Sosok IAS di Mata Pdt Soleman Batti: Kalau Berjanji, Menepati

Menanggapi hal tersebut, Akbar Andi Leluasa mengaku akan berjalan sesuai ketentuan Bupati Lutim, H Budiman. Meski demikian, Akbar telah menyiapkan  sejumlah program yang akan diajukan ke Bupati untuk dijalankan di wilayah Luwu Timur.

"Programnya sudah ada. Tapi akan saya ajukan dulu ke pak Bupati, kalau oke baru kita publish,"katanya saat ditemui dalam silaturahminya bersama IAS, Rabu (7/3/2023). 

Untuk pelantikan sendiri, kata Akbar, akan dilakukan dalam waktu dekat jika seluruh proses pengumpulan dan kelengkapan berkas telah selesai.

Baca Juga : Tokoh Belopa Sebut IAS Sosok yang Mampu Ayomi Semua Golongan


Namun, 10 Maret 2023 telah dijadwalkan untuk Uji Penetapan di Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar