0%
Senin, 29 Mei 2023 16:59

Yuk, Intip Biaya Perawatan dan Garansi Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

Editor : Gita Oktaviola
Yuk, Intip Biaya Perawatan dan Garansi Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected
ist

Jika dihitung total biaya perawatan selama setahun pertama, konsumen hanya perlu mengeluarkan total biaya perawatan sekitar Rp170 ribu, sedangkan untuk tahun kedua dan ketiga dengan total biaya perawatan masing-masing Rp1 juta dengan kondisi pemakaian wajar

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Kesuksesan produk Classy Yamaha sebagai trendsetter skutik modern semakin terbukti. Mulai dari kehadiran Yamaha Fazzio Hybrid – Connected yang diluncurkan sejak awal tahun 2022.

Kemudian semakin lengkap dengan hadirnya Yamaha Grand Filano Hybrid – Connected di awal tahun 2023.

Sebagai pilihan produk fashionable dan berkelas dengan banyak keunggulan mulai dari desain modern, teknologi terbaru Blue Core Hybrid, fitur canggih Y-connect dan beragam fitur yang mendukung kepraktisan, skutik Yamaha Grand Filano Hybrid – Connected sebagai skutik memenuhi gaya hidup pengendara semakin berkelas ternyata memiliki biaya perawatan yang terjangkau.

Baca Juga : Penghujung Tahun 2023, Yamaha Luncurkan Varian XMAX Tech MAX

“Untuk menjaga agar performa sepeda motor tetap optimal, konsumen perlu rutin melakukan perawatan yang tepat. Mendukung kemudahan konsumen dalam melakukan perawatan sepeda motornya, Yamaha menghadirkan pelayanan aftersales dengan fasilitas yang mumpuni," tutur Frengky Rusli, Assistant General Manager Aftersales dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Senin (29/5).

Selain itu, kesiapan infrastruktur, fasilitas Servis Kunjung Yamaha (SKY), tools yang canggih dan lengkap, teknisi berpengalaman yang tersertifikasi, dan ketersediaan spare part yang mudah dijangkau pada seluruh jaringan resmi Yamaha di Indonesia.

"Keunggulan pelayanan aftersales Yamaha ini mendukung proses pelayanan konsumen untuk merawat sepeda motor menjadi lebih cepat dan praktis sehingga semakin menyempurnakan keunggulan sepeda motor Yamaha,” ucapnya.

Baca Juga : Pameran Otomotif Yamaha di TSM Makassar Tawarkan Beragam Promo, Ada Doorprize iPhone 15

Pada tabel biaya perawatan selama tiga tahun diatas menggunakan acuan harga, Jika dihitung total biaya perawatan selama setahun pertama, konsumen hanya perlu mengeluarkan total biaya perawatan sekitar Rp170 ribu, sedangkan untuk tahun kedua dan ketiga dengan total biaya perawatan masing-masing Rp1 juta dengan kondisi pemakaian wajar sudah termasuk dengan biaya jasa, pengecekan standar hingga tambahan serta seluruh pengecekan sudah menggunakan Yamaha Diagnostic Tools (YDT).

Selain informasi perawatan rutin tahunan Yamaha Grand Filano Hybrid – Connected, seluruh pengendara terutama pemilik sepeda motor Yamaha juga perlu memahami garansi yang berlaku dari setiap pembelian sepeda motor Yamaha sesuai dengan prosedur yang berlaku dan tergantung pada kondisi yang dicapai terlebih dahulu.

Untuk dapat melakukan klaim garansi, konsumen cukup melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Yamaha, dan memenuhi kriteria garansi seperti tidak melewati rentang waktu garansi, tidak dimodifikasi, tidak karena kesalahan pemakaian, dan lainnya mengacu pada informasi yang terdapat pada buku panduan pemilik. Seluruh data konsumen sudah terintegrasi di seluruh Bengkel Resmi Yamaha, sehingga konsumen lebih mudah dalam melaksanakan klaim garansi sepeda motornya.

Baca Juga : Keunggulan Aerox 155 Semakin Memukau, Pengguna Motor Sport Kini Beralih ke Matik

Semakin mendukung kemudahan konsumen dalam melakukan perawatan sepeda motor, konsumen dapat memanfaatkan aplikasi My Yamaha untuk mendapatkan informasi terkait history dan notifikasi pengingat servis, SKY, informasi dealer terdekat, hingga informasi perihal produk, acara, dan promosi. Selain itu konsumen yang sudah terdaftar dalam My Yamaha Motor Member juga dapat mengumpulkan point dari setiap transaksi pembelian hingga perawatan sepeda motor Yamaha.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar