0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Sabtu, 30 Juli 2022 00:19

Uji Rekayasa Lalin di Barombong Diapresiasi, Warga Minta Dibangun Jembatan Kembar Seperti di Gowa

Penulis : Reza Rivaldi
Editor : Azis Kuba
Rakyasa arus lalu lintas di Jembatan Barambong yang diujicobakan selama sepakan. (Reza/Portalmedia)
Rakyasa arus lalu lintas di Jembatan Barambong yang diujicobakan selama sepakan. (Reza/Portalmedia)

Warga minta pemerintah peka berharap kondisi arus lalulintas di jembatan Barombong. Memang perlu dibuatkan lagi jembatan untuk menghindari masalah kemacetan di jalan.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR -- Keluhan warga soal kemacaten parah di area jembatan Barombong, Makassar akhirnya direspon pemerintah dan pihak kepolisian. Mulai hari ini (Jumat, 29/7/2022) Satlantas Polrestabes Makassar dan Dinas Perhubungan Makassar menerapkan uji rekayasa lalulintas selama sepakan di kawasan tersebut.

Langkah ini pun disambut baik oleh warga sekitar dan pengguna jembatan penghubung Kabupaten Takalar dan Gowa ini.

"Saya apresiasi upaya pemerintah dalam hal ini Dishub dan Polisi yang selama ini mengatur lalu lintas di kawasan jembatan Barombong terkait dengan rekayasa itu adalah upaya meminalisir kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut," kata Idris TJ kepada Portalmedia, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga : Pelebaran Jembatan Barombong Molor Lagi, Pemkot Makassar Ajukan Ulang Perencanaan

Pria berusia 30 tahun itu juga mengungkapkan berhasil tidaknya pemberlakuan rekayasa jalur lalu lintas itu tidak terlepas dari kesadaran masyarakat atau pengguna jalan itu sendiri.

"Kalau pun nanti tidak berhasil, kami tetap mengapresiasi karna kan pemerintah atau pihak kepolisian telah berupaya semaksimal mungkin agar tidak terjadi macet," tuturnya.

Diketahui, jembatan yang melintasi sungai Jenebarang ini menjadi langganan macet, utamanya pada pagi dan sore hari. Hal ini diperparah karena di sekitar jembatan tersebut tidak ada jalan darat alternatif lain, kecuali perahu penyeberangan.

Pembuatan Jembatan Kembar Barambong sudah mendesak

Baca Juga : Rekayasa Lalu Lintas Tak Ampuh, Polisi Bakal Pasang Palang Besi di Jembatan Barombong

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai pekerja swasta ini juga mengungkapkan, alangkah baiknya agar pemerintah khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel) agar membangun jembatan alternatif agar mengurai kemacetan.

Dia mencontohkan jembatan Kembar Gowa yang berada di Sungguminasa juga melintasi sungai Jeneberang. Keberadaan 2 jembatan itu mampu mengatur lalu lintas dari Gowa ke Takalar dan sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar