0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 04 Agustus 2022 18:09

Ketua PT Makassar Lantik Puluhan Advokat, Riswanda Inisiasi LBH KRC

Penulis : wiwi amaluddin
Editor : Rahma
Pengadilan Tinggi (PT) Makassar kembali menggelar Pengambilan Sumpah/Janji Advokat di Aula lantai dua Ruang Sidang Prof. Dr. H.M. Hatta Ali, S.H.,M.H. , Kamis (4/8/2022)/IST
Pengadilan Tinggi (PT) Makassar kembali menggelar Pengambilan Sumpah/Janji Advokat di Aula lantai dua Ruang Sidang Prof. Dr. H.M. Hatta Ali, S.H.,M.H. , Kamis (4/8/2022)/IST

Salah-satu advokat muda bernama Aswandi mengatakan pekerjaan ini terhormat

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Pengadilan Tinggi (PT) Makassar kembali menggelar Pengambilan Sumpah/Janji Advokat di Aula lantai dua Ruang Sidang Prof. Dr. H.M. Hatta Ali, S.H.,M.H. , Kamis (4/8/2022).

Total peserta yang dilantik berjumlah 65 orang yang tergabung dalam berbagai organisasi advokat, antara lain HAPI, AAI, FAPRI, dan PERSADI. Mereka semua diambil sumpahnya langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, Syahrial Sidik.

Salah-satu advokat muda bernama Riswanda mengatakan pekerjaan ini terhormat dan sangat penting keberadaannya dikarenakan tanpa advokat hukum akan berat sebelah.

Baca Juga : Perjuangan Mariama Melawan Tergerusnya Siri' na Pacce: Mencari Sisa Keadilan dari Perselingkuhan yang Dibenarkan

Tambahnya, putra Bulukumba itu juga berencana untuk membuat Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kiwal Reaksi Cepat (KRC).

"Jadi targetnya adalah bagaimana kemudian, banyak masyarakat Kota Makassar baik keluarga dari anggota Kiwal itu kemudian mampu kita back up nantinya tanpa harus mengeluarkan uang ketika ada sesuatu atau ada masalah (Hukum) yang terjadi," ungkapnya ketika ditemui Portal Media selepas pengambilan sumpah, Kamis (4/7/2022).

Lebih lanjut, ia menuturkan berdasarkan keterangan dari Ketua KRC, Udin Rudal, bakal ada Surat Keputusan (SK) untuk dirinya demi membentuk LBH ini.

Baca Juga : Laporkan Suami Perkara Perzinahan, LBH APIK Siap Dampingi Mariama Korban KDRT karena Perselingkuhan

"Bahkan masyarakat yang tidak mampu diluar dari keluarga KIWAL reaksi cepat akan tetap kami back up, cuma kami memfokuskan atau sentral pada teman teman kiwal, " lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar