0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Selasa, 27 Februari 2024 20:55

Kemenag Komitmen Perbaiki Kualitas Layanan Haji, Termasuk Hadirkan Fast Track

Editor : Alif
Kemenag Komitmen Perbaiki Kualitas Layanan Haji, Termasuk Hadirkan Fast Track
ist

Kementerian agama memastikan memberikan pelayanan yang prima bagi calon jemaah haji.

PORTALMEDIA.ID - Sebanyak 128.000 jemaah haji Indonesia diperkirakan akan menikmati layanan fast track di tiga bandara yakni Soekarno-Hatta, Juanda Surabaya dan Adi Sumarmo Solo. Kemenag memastikan pelayanan haji tahun ini akan maksimal.

"Tahun ini sebanyak 55.000 jemaah haji reguler 1445H/2024 M akan mendapat fasilitas layanan fast track di Bandara Soekarna-Hatta. Kemudian Kemenag bersama instansi terkait mencoba memperluas cakupan layanan jemaah yang akan mendapatkan fasilitas fast track di bandara Juanda Surabaya dan Solo," kata Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kemenag Hilman Latief, Selasa (27/2/2024).

Hilman menambahkan jika dua bandara yakni Juanda Surabaya dan Adi Sumarmo Solo memenuhi syarat pelayanan fast track, maka total ada 128 ribu jemaah dapat menikmati layanan tersebut.

Baca Juga : Kemenag Sebut 22 Kloter Jemaah Haji Indonesia Bakal Berangkat 12 Mei

Artinya, Indonesia akan menjadi negara terbesar pengguna fast track di musim haji 1445H/2024M.

"Delegasi Wakil Menteri Haji dan Umrah Bidang Ziarah Arab Saudi juga mengapresiasi kesiapan kita dan mereka tahu persiapan yang kita lakukan sejak tahun sebelumnya. Begitu juga koordinasi yang kuat antar kementerian dan instansi yang sudah dilakukan oleh Ditjen PHU Kemenag dalam peningkatan pelayanan jemaah haji di Indonesia," ucap Hilman.

Menurutnya adanya layanan fast track ini dianggap penting bagi jemaah haji. Layanan fast track akan memudahkan jemaah haji dalam proses pengecekan dokumen keimigrasian, seperti visa dan paspor. Sebab, prosesnya sudah dilaksanakan di bandara asal jemaah haji.

Baca Juga : 70 Persen Visa Haji Jemaah Indonesia Telah Terbit

"Fast track adalah suatu platform di mana jemaah diberikan kemudahan akses keimigrasian di tanah air dan tidak lagi saat tiba di Arab Saudi," tutur Hilman Latief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar