0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 25 April 2024 15:18

Hanura Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Editor : Agung
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menekankan, pendaftaran dapat dilakukan sejak 24 April, hingga 24 Mei 2024.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) membuka pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Pembukaan pendaftaran ini berlaku secara nasional.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menekankan, pendaftaran dapat dilakukan sejak 24 April, hingga 24 Mei 2024.

“Saya sudah memutuskan dan menginstruksikan kepada seluruh DPD, DPC seluruh Indonesia untuk membuka pendaftaran," katanya di Kantor DPP Partai Hanura, Jakarta.

Baca Juga : Zulkifli Hasan Kembali "Kawinkan" Chaidir-Suhartina di Pilkada Maros

Hanura lebih mengutamakan kader ketimbang tokoh luar partai. Meski demikian dipastikan proses uji kelayakan dan kepatutan calon kepala daerah dilakukan dengan tetap mementingkan kepentingan rakyat.

"Artinya bakal calon kepala daerah yang memiliki integritas anti korupsi, kolusi dan nepotisme. Harus berkomitmen kuat membangun daerah dan memiliki keberpihakan kepada rakyat,” ujarnya.

Oso, sapaan akrabnya menjelaskan, proses penjaringan calon kepala daerah tingkat II akan dilakukan oleh pengurus kabupaten kota. Sementara penjaringan calon gubernur atau wakil gubernur dilakukan pengurus DPP Hanura.

Baca Juga : PKB Segera Umumkan Calon Kepala Daerah

"DPP melalui tim penyeleksi pusat akan selalu membuka komunikasi secara intensif dengan DPD dan DPC Partai Hanura," ucapnya.

Agar proses penjaringan calon kepala daerah berjalan lancar dan menghasilkan pasangan calon kepala daerah yang mampu memenangkan Pilkada.

Oso menambahkan, Partai Hanura membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain.

Baca Juga : UU Pilkada Larang Pj Kepala Daerah Maju Pilkada

“DPP berharap DPD dan DPC partai melalui tim penyeleksi provinsi dan kabupaten/kota bisa menjalin komunikasi,” katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer