0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Senin, 29 April 2024 08:23

Timnas Indonesia Dapat Sumbangan Rp23 Miliar dari Para Pengusaha

Editor : Redaksi
Timnas Indonesia Dapat Sumbangan Rp23 Miliar dari Para Pengusaha
ist

Maruarar Sirait memimpin penggalangan sumbangan untuk Timnas Indonesia.

PORTALMEDIA.ID - Sekitar 23 pengusaha menghimpun dana mencapai Rp 23 miliar untuk menyumbangkannya kepada Tim Nasional Indonesia (Timnas Indonesia). Apalagi Timnas U-23 Indonesia telah menorehkan sejarah di Piala Asia U-23.

Inisiatif penghimpunan dana untuk Timnas Indonesia dilakukan saat Syukuran dan Halalbihalal Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) pada Minggu, 28 April 2024. Sejumlah pengusaha tampak hadir pada kegiatan tersebut.

Maruarar Sirait memimpin penggalangan sumbangan untuk Timnas Indonesia.  Ia menuturkan, Indonesia memiliki budaya gotong royong. Saat ini Indonesia bangga dengan pencapaian Timnas Indonesia. Seiring prestasi yang diraih Timnas Indonesia membutuhkan dukungan semua pihak.

Baca Juga : Striker Andalan Guinea U-23 Tak Main Lawan Indonesia di Perebutan Tiket Olimpiade

"Setuju tidak gotong royong untuk memberikan penghargaan dan support bagi tim nasional kita, setuju yah? Ini sukarela, tidak ada paksaan,” ujar Maruarar.

Ia pun inisiatif memulai duluan untuk memberikan sumbangan Rp 1 miliar untuk timnas Indonesia. Selanjutnya Maruarar menanyakan kepada sejumlah pengusaha yang hadir untuk turut mendukung. Sejumlah pengusaha lain mengikuti langkah Maruarar untuk mendukung timnas Indonesia. Sehingga terkumpul dana sekitar Rp 23 miliar.

Beberapa pengusaha yang turut menyumbang antara lain pemilik grup Agung Sedayu Sugianto Kusuma, bos grup Sinarmas Franky Widjaja, CEO Indofood dan Salim Group Anthony Salim, bos grup Adaro Garibaldi Thohir, pemilik grup Rajawali Peter Sondakh, pemilik grup Alfamart Djoko Santoso,CEO grup Bakrie, Anindya Bakrie, bos grup Barito Pacific Agus Pangestu, bos grup Indika Arsjad Rasjid, Presiden Komisaris Astra Prijono Sugiarto dan lainnya.

Baca Juga : Media Asing Sorot Kekalahan Timnas Indonesia Lawan Uzbekistan

"Lapor pak Erick, ini gotong royong dari acara KIKT, spontan buat memberikan semangat. Kami bangga buat Pak Erick dan Pak Shin Tae-yong,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar