0%
Minggu, 25 September 2022 09:55

Tomas Takalar Serahkan Ruko kepada IAS untuk Posko Pemenangan Pilgub

Editor : Azis Kuba
Ilham Arief Sirajuddin dan Tokoh masyarakat (Tomas) Takalar, H Abd Latief Ruppa
Ilham Arief Sirajuddin dan Tokoh masyarakat (Tomas) Takalar, H Abd Latief Ruppa

Sejak mendeklarasikan diri siap maju pilgub medio November 2021 lalu, IAS menerima tawaran bantuan beruntun dari mereka yang tergerak hatinya untuk membantu

PORTALMEDIA.ID -- Antusiasme warga Sulawesi Selatan memberi dukungan kepada politisi senior Ilham Arief Sirajuddin (IAS) seperti tidak ada habisnya. Teranyar, tokoh masyarakat Takalar, H Abd Latief Ruppa menyerahkan ruko untuk digunakan sebagai posko pemenangan IAS di pilgub Sulsel 2024 mendatang.

"Saya sengaja menyiapkan ruko ini sebagai posko pemenangan IAS di pilgub. Saya berdoa semoga Allah Swt meridhoi perjuangan ini, lalu IAS bisa menjadi gubernur Sulsel 2024 nanti," ujar Tetta Ruppa, saat menerima kunjungan IAS di Posko itu, di Lingkungan Pa'bentengan, Kel Panrannuangku Kec Pattalassang, Takalar, Sabtu (24/9/2022).

Posko itu terletak di poros jalan Takalar-Gowa. Berukuran 6x12, sebuah spanduk besar sudah berdiri di depan posko itu.

Baca Juga : Tokoh Belopa Sebut IAS Sosok yang Mampu Ayomi Semua Golongan

Momen haru mewarnai sambutan Tetta Ruppa di hadapan keluarga dan kerabatnya. Saat menjelaskan niatnya, suara pensiunan guru SMA 2 Takalar ini sempat tiba-tiba terdengar berat karena terharu. Dia mengaku bahagia bisa ikut dalam perjuangan mengantar IAS menjadi gubernur. Sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda Takalar dari berbagai kecamatan menjadi saksi momen itu.

IAS tidak kuasa menahan rasa gembira mendapat sokongan penuh dari Tetta Ruppa.

"Insya Allah, kita berjuang bersama nanti, dan hasilnya kita serahkan pada Allah. Mohon doata," pinta IAS.

Baca Juga : Sekeluarga Mencoblos di TPS 18 Maricaya Baru, IAS: Ayo Ke TPS, Jangan Golput!

Tawaran posko induk di sejumlah kabupaten memang seperti tidak terbendung. Sebelumnya, Haji Tarra, tokoh masyarakat Galesong, Takalar, menyerahkan ruko tiga tingkat untuk digunakan sebagai posko induk Takalar bagi IAS di pilgub mendatang. Ruko berukuran 10x17 meter itu terletak di poros Galesong-Makassar.

Sejak mendeklarasikan diri siap maju pilgub medio November 2021 lalu, IAS menerima tawaran bantuan beruntun dari mereka yang tergerak hatinya untuk membantu. Baik dari sahabat atau sejumlah pengagum rahasianya.

Di Palopo pengujung April lalu, pengusaha ternama, Andi Cincing Makkasau menawarkan kediamannya menjadi posko induk untuk IAS di Pilgub. Lalu, disusul Andi Akbar Singke alias Puang Cambang di Soppeng.

Baca Juga : 15 Kwarcab Bakal Gelar Walk Out Gegara IAS dan ASS Tak Masuk Daftar Calon Ketua Kwarda Sulsel

Sebagai bentuk ketulusan, mantan anggota DPRD Sulsel itu siap menyerahkan mobil double cabin 4×4 kesayangannya. Plat nomor mobil itu diklaim dikenal hampir semua masyarakat Soppeng.

"Jadi, kalau Pak IAS pakai itu untuk kampanye, sama saja kalau saya sudah ikut di kampanye itu,” terang tokoh masyarakat Soppeng itu.

Masih di Soppeng pada awal Mei lalu, Pengusaha kuliner Soppeng, Hasriadi Sompe, menyerahkan satu unit bangunan untuk menjadi posko pemenangan IAS di Kabupaten Soppeng jika maju pada Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Baca Juga : IAS Nilai Gagasan Prof Harris Mampu Wujudkan Good Governance

Bangunan tiga tingkat itu berdiri di atas lahan seluas 4×12 M2. Terletak tepat di jantung kota Kalong, depan Tugu BRI. Sudut pertigaan Jalan Kemakmuran dan Jalan Pemuda.

Hasriadi membeber alasan khusus mengapa hatinya ringan dengan bantuan tersebut. Pria yang akrab disapa Adi itu menganggap IAS yang sudah memimpin Makassar dua periode dengan begitu sukses memang layak untuk dibantu.


"Apakah bantuan ini beliau butuhkan atau tidak, itu nomor dua”, sebut alumni Fakultas Ekonomi Unhas itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar