0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Jumat, 30 September 2022 10:57

Modus Pesan Makanan, 2 Pemuda Bawa Kabur Handphone Pemilik Warung

Penulis : Reza Rivaldi
Editor : Rasdiyanah
Ilustrasi. Foto: istock
Ilustrasi. Foto: istock

Aksi pencurian handphone kembali terjadi, kali ini dengan modus order makanan di sebuah warung. Saat penjaga warung tengah lengah dan mengurus orderan makanan, pelaku pun membawa lari handphone korbannya.

PORTAL MEDIA.ID. MAKASSAR - Berbagai modus aksi pencurian dilakukan para pelaku kejahatan, salah satunya yakni aksi pencurian handphone yang dilakukan dua pemuda bernama Rahim Sadah alias Pakistan (30) dan Diki Wahyudi Saputra (20) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kedua pelaku melakukan aksi pencurian sebuah handphone dengan berpura-pura memesan makanan, saat pemilik warung sedang membuatkan pesanan, keduanya lantas membawa kabur handphone milik korban.

Akibatnya, kedua pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian ini ditangkap oleh tim Resesre Mobile (Resmob) Polsek Panakkukang berdasarkan hasil rekaman CCTV yang sempat viral di dunia maya.

Baca Juga : Pimpinan Aliran Taklim Makrifat Ditetapkan Tersangka, Ini Ancaman Hukumannya

"Benar kejadiannya itu terjadi di Jalan Ance Daeng Ngoyo, Kecamatan Panakkukang, Makassar. Dua orang ini mendatangi salah satu warung nasi dan berpura-pura untuk memesan makanan," kata Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando K Sambolangi kepada wartawan saat ditemui di ruangannya, Jumat (30/9/2022).

Kata Lando, saat korban sedang sibuk menyiapkan pesanan, pelaku memanfaatkan kesempatan itu dan langsung mengambil handphone milik korban yang tersimpan di atas meja, lalu kabur menggunakan sepeda motor.

"Ini hanya modus untuk melakukan aksi pencurian, korban satu orang. Pelaku sudah diamankan dan menjalani proses hukum di Mapolsek Panakkukang," ungkap Lando.

Baca Juga : Usai Serang Warga dengan Anak Panah, Tujuh Pemuda di Makassar Ditangkap

Lando menambahkan, kedua pelaku diamankan polisi di lokasi persembunyiannya di Jalan Abubakar Lambogo, Kota Makassar, Sulsel, pada Rabu (28/9/2022) lalu. 

Dari hasil pendalaman polisi, Pakistan ini berperan sebagai eksekutor yang memesan makanan dan mengambil handphone korban. Sedangkan Diki berperan sebagai joki yang menunggu diatas motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar