0%
Rabu, 16 November 2022 11:19

Rudal Rusia Hantam Polandia, Biden Mendadak Telepon NATO dari Bali

Editor : Azis Kuba
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden

Ini dilakukan di sela-sela kehadirannya di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali,

PORTALMEDIA.ID -- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg melakukan pembicaraan telepon mendadak, Rabu (16/11/2022).

Ini dilakukan di sela-sela kehadirannya di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, terkait rudal Rusia yang diklaim menghantam negara angora NATO, Polandia.

"Presiden AS Joe Biden dan ketua NATO Jens Stoltenberg telah berbicara melalui telepon," ujar Gedung Putih."Panggilan teleponnya dengan Stoltenberg pada pukul 6:13 pagi waktu setempat (Bali)."

Baca Juga : Joe Biden Telepon Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Menurut Gedung Putih, Biden sebelumnya juga berbicara dengan Presiden Polandia Andrzej Duda. Ia menegaskan komitmen AS ke negara itu.

"Washington dan Warsawa akan bekerja sama secara erat untuk mencari tahu 'langkah selanjutnya' setelah dua orang tewas dalam apa yang dikatakan Polandia sebagai serangan rudal buatan Rusia," kata Gedung Putih lagi.

"Dalam panggilan telepon, Presiden AS Joe Biden dan timpalannya dari Polandia Andrzej Duda mengatakan bahwa mereka dan tim harus tetap berhubungan untuk menentukan langkah selanjutnya yang tepat saat penyelidikan berlangsung," jelas pernyataan lagi.

Baca Juga : Biden Ucapkan Selamat ke Prabowo

Sementara itu, pertemuan darurat utusan NATO dilaporkan akan berlangsung hari ini. Hal tersebut guna untuk membahas insiden tersebut.

Di sisi lain, Uni Eropa (UE) akan melakukan pertemuan mendadak di sela-sela KTT G20 Bali. UE diketahui adalah anggota G20, di mana beberapa pemimpin negaranya memang tengah berada di Bali saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar