0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 17 November 2022 15:23

Perkenalkan IAS di Pesta Nikah, Bupati Luwu : Ini Gubernur Ku, Tapi Saya Tidak Kampanye Yah!

Editor : Rahma
IST
IST

Eks birokrat ini memperkenalkan kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS)

PORTALMEDIA.ID, LUWU- Bupati Luwu, Basmin Mattayang menjadi pusat perhatian saat membawakan nasihat pernikahan di Desa Senga Selatan, Belopa, Kamis, 17 November 2022.

Itu karena eks birokrat ini memperkenalkan kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dengan retorika yang cukup memukau dan provokatif.

"Jadi, mungkin sudah banyak gambar beliau (IAS-red) yang beredar di Sulsel termasuk di Luwu ini. Jadi, saya perkenalkan ke kita semua. Inimi 'Gubernur ku'. Tapi ingat, saya tidak kampanye yah," ujar Basmin di hadapan ratusan undangan.

Baca Juga : Komisi A DPRD Sulsel Pastikan Nama Calon Komisioner KIP dan KPID Tak Akan Berubah

Basmin juga bercerita betapa dekat dirinya dengan IAS. "Kami ini sudah kenal 30 tahunan lebih. Sudah berikrar sebagai saudara dunia dan akhirat. Jadi kalau saya bertemu dengan IAS, wajarlah jika seperti saudara," terangnya lagi.

IAS dan Basmin memang terlihat begitu akrab di akad nikah Aldy Muhammad Risal-Putri Ayu Ashari itu. Apalagi keduanya sekaligus didaulat sebagai saksi.

IAS bersama dengan mantan Sekda Luwu, Saiful Alam dipercaya menjadi saksi Aldy yang juga adik kandung anggota DPRD Sulsel, Andi Fadriaty yang akrab disapa Enceng.

Baca Juga : Andi Sudirman Bawa Bantuan dan Sampaikan Duka Mendalam ke Korban Longsor di Tana Toraja

Sementara Basmin dan Ketua MUI Luwu, H. Andi Nasaruddin menjadi saksi Ayu yang juga anak dari anggota fraksi gabungan DPRD Luwu yang juga Ketua DPC Hanura Luwu, Ishak Sallo.

Pesta pernikahan Aldy-Ayu ini dibanjiri elite politik Luwu dan Sulsel. Selain IAS, juga tampak Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok, Ketua Golkar Luwu, Patahuddin, Ketua Fraksi Golkar Luwu, Andi Muharrir, puluhan kepala dinas dan tokoh masyarakat berbagai latar belakang.

IAS sebagai kandidat bakal calon gubernur Sulsel ini kembali menggarap wilayah Luwu Raya plus Kabupaten Sidrap, Rabu-Sabtu, 16-19 November 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar