0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 24 November 2022 09:20

Piala Dunia 2022

Spanyol Bantai Costa Rica 7 Gol Tanpa Balas di Piala Dunia 2022

Editor : Azis Kuba
Spanyol Bantai Costa Rica 7 Gol Tanpa Balas di Piala Dunia 2022
ist

Spanyol mengusai 82 persen pertandingan

PORTALMEDIA.ID -- Timnas Spanyol meraih kemenangan besar saat melawan Costa Rica pada pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2022 Qatar yang berlangsung di Al Thumama Stadium pada Rabu (23/11/2022) kemarin. Gavi dkk berhasil membantai Costa Rica tujuh gol tanp balas.

Spanyol hampir mendominasi jalannya pertandingan selama 2x45 menit. Hal itu terbukti dengan penguasaan bola yang mereka miliki.

La Furia Roja mengusai 82 persen pertandingan dengan melakukan 17 kali tembakan dengan 8 di antaranya mengarah ke gawang dan tujuh lainnya berbuah menjadi gol.

Baca Juga : Komisi X DPR RI Setujui Permohonan Naturalisasi Tiga Pemain untuk Timnas

Hal yang menakjubkan lainnya adalah mereka melakukan 1045 kali operan dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton dari berbagai penjuru dunia tersebut.

Ferran Torres menjadi bintang pada laga tersebut dengan mencetak dua gol. Adapun gol spanyol sendiri diciptakan oleh Dani Olmo pada menit ke-11, Marco Asensio menit 21, Ferran Torres menit ke 31 dan 54, Gavi 74, Carlos Soler 90, dan Alvaro Morata 90+2.

Kemenangan Spanyol atas Costa Rica ini menjadi rekor kemenangan terbesar mereka di Piala Dunia dan juga terbesar di kompetisi ini sejak Portugal mengalahkan Korea Utara dengan skor yang sama pada tahun 2010 lalu.

Baca Juga : Jadwal Coldplay Bentrok dengan Piala Dunia U-17, Erick Thohir Hati-hati Beri Tanggapan

Laga ini juga menjadi kekalahan terbesar Costa Rica di Piala Dunia, mereka juga sudah kebobolan gol sebanyak yang mereka alami dalam total delapan laga sebelumnya di kompetisi ini.

Spanyol kemudian mencetak tiga gol di babak pertama di Piala Dunia untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, setelah mencatat rekor yang sama melawan Brasil pada tahun 1934 silam. Di mana saat itu Spanyol ungguk dengan skor 3-0 setelah pada menit ke-29 melawan Brasil, sementara malam ini meraka memimpin 2-0 di menit ke 21 melawan Costa Rica.

Dengan hasil ini pula Spanyol menduduki klasemen sementara Grup E disusul Jepang yang di luar dugaan mampu mengalahkan timnas Jerman pada laga sebelumnya dengan skor 2-1.

Baca Juga : Media Sport Malaysia Yakin Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2038, Banyak Pemain Muda Berbakat

Laga selanjutnya Spanyol akan berhadapan dengan Jerman pada Senin, 28 November 2022 di Stadion Al Bayt pukul 02.00 dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar