0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Rabu, 07 Desember 2022 09:07

Ronaldo Jadi Cadangan, Justru Portugal Menang 6-1 atas Swiss

Editor : Azis Kuba
Ronaldo Jadi Cadangan, Justru Portugal Menang 6-1 atas Swiss
ist

Sebelumnya kelakuan tak enak Ronaldo keluar saat dikeluarkan di menit terakhir melawan Korea Selatan.

PORTALMEDIA.ID -- Cristiano Ronaldo menjadi cadangan di laga lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss, Rabu (7/12/2022) dini hari WITA. Portugal menang telak dari Swiss, 6-1.

Pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan akan membicarakan masa depan Ronaldo dalam timnya sendiri.

Justru setelah Ronaldo dicadangkan, pemain muda Portugal lebih leluasa bermain. Bakan pemain pengganti Ronaldo, Goncalo Ramos memasukan 3 gol atau hattrick. 

Baca Juga : Suporter Swiss Kibarkan Bendera Palestina di Hadapan Tim Israel

Selain itu Portugal diberikan gol dari Pepe, Raphael Guerreiro dan pemain pengganti Rafael Leao.

Ini membuat Portugal lolos di perempat final melawan Maroko pada hari Sabtu.

Sebelumnya kelakuan tak enak Ronaldo keluar saat dikeluarkan di menit terakhir melawan Korea Selatan.

Baca Juga : Hindari Dikerumuni Fans Usai Cetak Quattrick di Saudi, Video Ronaldo Dikawal Ketat Viral

"Itu masih sesuatu yang harus ditentukan. Saya memiliki hubungan yang sangat dekat dengannya, selalu begitu. Saya mengenalnya sejak dia berusia 19 tahun di Sporting dan kemudian dia mulai berkembang di timnas saat saya tiba di tahun 2014," kata Fernando Santos ditanya soal masa depan Ronaldo, dikutip dari ESPN.

Portugal melaju mulus ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menggasak Swiss 6-1 dalam pertandingan babak 16 besar di Lusail Stadium, Lusail, Rabu dini hari WIB.

Goncalo Ramos memborong tiga gol dalam pertandingan ini, dengan tiga lainnya masing-masing dicetak oleh Pepe, Raphael Guerreiro dan Rafael Leao. Sementara itu gol hiburan Swiss dicetak oleh Manuel Akanji di babak kedua.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Cetak Empat Gol saat Al Nassr Bungkam Al Wehda

Kemenangan ini melengkapi 8 tim yang lolos ke perempat final. Portugal akan menghadapi Maroko di perempat final Piala Dunia yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu malam WIB (10/12).

Pelatih Portugal, Fernando Santos memutuskan tidak menurunkan kapten timnas sekaligus megabintang Cristiano Ronaldo dan memainkan penyerang muda 21 tahun, Goncalo Ramos. Ban kapten dipakai oleh bek veteran Pepe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer