0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 08 Desember 2022 23:31

Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak, Bapenda Kota Makassar Gelar Malam Penghargaan

Penulis : wiwi amaluddin
Editor : Rasdiyanah
Malam penghargaan Apresiasi terhadap wajib pajak taat pajak daerah. Foto: ist
Malam penghargaan Apresiasi terhadap wajib pajak taat pajak daerah. Foto: ist

Sebanyak 26 perusahaan memperoleh penghargaan dari Bapenda Kota Makassar di Upperhills Convention, Kamis (8/12/2022) malam.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menggelar malam apresiasi bagi Wajib Pajak yang Taat membayar pajak di Upperhills Convention, Kamis (8/12/2022) malam.

Dalam sambutannya, Wali Kota Makassar, Muhammad Ramadhan Pomanto mengatakan bahwa pemerintah membutuhkan dua hal agar dapat produktif yaitu pendapatan dan belanja.

Danny, sapaan akarabnya, menyebutkan, pajak perusahaan bisa menumbuhkan dan mengembangkan Kota Daeng ke depannya menjadi lebih maju.

Baca Juga : Danny Pomanto Deklarasi Pemilu Damai dan Berkualitas Bareng DLD Indonesia

"Komposisi PAD di APBD bisa memberikan kita kekuatan untuk membangun Kota ini, karena dengan pendapatan kita bisa belanja, kalau mau kita belanja, pendapatan harus kuat," ujar Danny, Kamis malam. 

Maka dari itu, Danny sangat mengapresiasi para perusahaan dan pengusaha yang tidak hanya memikirkan keuntungan pribadi, dengan membayar pajak secara tidak langsung membantu Makassar menjadi lebih baik.

26 Wajib Pajak Terima Penghargaan

Untuk diketahui, ada sederet perusahaan besar yang berprestasi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mendapatkan penghargaan untuk kategori 'Patuh dan Taat Bayar Pajak' dan 'Pembayaran Terbesar',

Baca Juga : Wali Kota Makassar Gugat UU Pilkada ke MK

Untuk bisnis restoran sendiri ada Rumah Makan Sederhana (Patuh dan Taat Bayar Pajak), dan MC Donalds Pettarani Makassar serta KFC Pettarani (Pembayaran Terbesar).

Untuk bisnis parkir ada PT. SECURINDO PACKTAMA INDONESIA alias Panakukang Square (Patuh dan Taat Bayar Pajak), PT. CENTREPARK CITRA CORPORA alias MALL PANAKKUKANG dan PT. TRANS KALLA MAKASSAR (Pembayaran Terbesar).

Tak ketinggalan bisnis sarang burung walet juga berkontribusi besar dalam PAD Kota Daeng, perusahaan yang mendapatkan penghargaan jatuh kepada Herry Hamdja dalam kategori Patuh dan Taat Membayar Pajak.

Baca Juga : Danny Pomanto: Manfaatkan Jejaring Wujudkan Pemilu Damai

Lebih lanjut, untuk bisnis reklame sendiri diberikan kepada PT. JOS KARYA ADV (Patuh dan Taat Membayar Pajak), Tak Advertising serta PT. DUTA NIAGA DJUMANTARA (Pembayaran Terbesar).

Kemudian untuk sektor perhotelan jatuh kepada Hotel Mercure (Patuh dan Taat Membayar Pajak), Hotel Clark and Convetion dan Hotel Four Point By Sheraton (Pembayaran Terbesar).

Di dunia hiburan ada Fun City (Patuh dan Taat Membayar Pajak), Bioskop XXI dan Timezone (Pembayaran Terbesar).

Baca Juga : Bapenda Makassar Berikan Penghargaan 300 Wajib Pajak Berprestasi di TAX Award 2023

Sektor penerangan jalan, ada PT PLN (Persero) UP3 Makassar Selatan dan PT PLN (Persero) UP3 Makassar Utara (Pembayaran Terbesar).

Bahkan, kenotariatan juga ikut menyumbang PAD dimana A. SENGNGENG PULAWENG , SH menerima penghargaan sebagai notaris yang 'Patuh dan Taat dalam Melaporkan Transaksi', kemudian ada FITRA NOVIYANTI, SH.M.Kn yang diberi award sebagai notaris dengan 'Transaksi Terbesar'.

PT Telkom dan Kalla Group juga berkontribusi dalam PAD untuk Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan, dan mendapatkan penghargaan untuk 'Patuh dan Taat Membayar Pajak. Disusul PT Makassar Metro Network dan PT. GOWA MAKASSAR TOURISM DEV. untuk 'Pembayaran Terbesar'.

Baca Juga : Gelar TAX Award 2023, Bapenda Makassar Surplus Pendapatan Rp140 M

Terakhir, untuk Wajib Pajak Air Bawah Tanah Berprestasi ada CIPUTRA TALLASA JOINT OPERATION (Patuh dan Taat Membayar Pajak) dan RSUP. DR. WAHIDIN SUDIROHUSODO MAKASSAR (Pembayaran Terbesar).

Acara ini juga dimeriahkan oleh salah-satu musisi papan atas tanah air yang terkenal karena tembang 'Bunga Terakhir' yaitu Bebi Romeo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar