0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Selasa, 13 Desember 2022 11:42

Gerindra Tegaskan Komunikasi dengan PKB Berjalan Baik: Koalisi Solid

Editor : Azis Kuba
Gerindra Tegaskan Komunikasi dengan PKB Berjalan Baik: Koalisi Solid
ist

Isu Prabowo Subianto akan berpasangan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

PORTALMEDIA.ID -- Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade angkat bicara menepis isu yang berembus di masyarakat yang menyatakan kabar bubarnya koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Pernyataan itu diberikan munculnya berbagai isu terkait koalisi Gerindra dan PKB, salah satunya isu yang menyebutkan bahwa Prabowo Subianto akan berpasangan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Isu itu mengancam Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk bisa ikut dalam Pilpres 2024 bersama Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Baca Juga : Gerindra Juga Buka Peluang Bikin Koalisi Besar di Pilpres 2024

Andre membantah isu tersebut. Menurutnya, isu itu hanya merupakan angin lewat dalam dinamika perpolitikan di Indonesia.

Ia menegaskan bahwa Partai Gerindra dan PKB masih solid satu sama lain menjelang Pilpres 2024.

"Nggak ada koalisi bubar, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya solid, solid, solid," kata Andre Rosiade di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022), dilansir Wartaekonomi.co.id -- jaringan Suara.com.

Baca Juga : Kalau Prabowo Pilih Ganjar, Cak Imin: Ya berarti koalisinya bubar dong

Andre menambahkan bahwa sampai kini, komunikasi yang terjalin antara Gerindra dan PKB berjalan dengan baik. Saat ini, koalisi masih menunggu penentuan capres dan cawapres yang akan diusung.

"Komunikasi terus berjalan dengan baik ya, hanya memang kita lagi menunggu momentum yang pas, Pak Prabowo dan Gus Muhaimin untuk duduk bareng menentukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan disetujui bersama," tambahnya.

Lebih lanjut, Andre menjelaskan bahwa Gerindra membuka diri untuk partai yang ingin bergabung dengan Koalisi Indonesia Raya, dengan syarat capres yang diusung adalah Prabowo Subianto.

Baca Juga : PPP Merapat ke PDIP, Golkar Merapat ke PKB-Gerindra, KIB Goyah?

"Kita terbuka, kita membuka diri kepada semua partai untuk bergabung dalam koalisi Partai Gerindra. Syaratnya satu capresnya Prabowo Subianto," demikian kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar