0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Jumat, 16 Desember 2022 09:15

Gagal Bawa Portugal ke Final Piala Dunia 2022, Fernando Santos Dipecat

Editor : Azis Kuba
Gagal Bawa Portugal ke Final Piala Dunia 2022, Fernando Santos Dipecat
ist

Sebenarnya kontrak Fernando Santos sampai musim panas 2024.

PORTALMEDIA.ID -- Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos dipecat karena gagal bawa Cristiano Ronaldo Cs masuk final Piala Dunia 2022 Qatar.

Portugal keok di tangan Maroko di perempat final Piala Dunia 2022.

“Merupakan suatu kehormatan memiliki pelatih dan orang seperti Fernando Santos di kepala Tim Nasional,” bunyi pernyataan FA Portugal, dikutip Daily Star.

Baca Juga : Kalahkan Portugal di 8 Besar Piala Dunia 2022, Pelatih Maroko: "Bukan keajaiban, Ini buah kerja keras kami"

“FPF berterima kasih kepada Fernando Santos dan tim teknisnya atas layanan yang diberikan selama delapan tahun yang unik dan percaya bahwa terima kasih ini juga dibuat atas nama rakyat Portugal. Dewan FPF sekarang akan memulai proses pemilihan pelatih nasional berikutnya.”

Fernando Santos ditunjuk sebagai pelatih Portugal sejak tahun 2014. Dia memimpin Portugal dan sukses di Kejuaraan Eropa pada tahun 2016 dan Liga Bangsa-Bangsa perdana tiga tahun kemudian.

Sebenarnya kontrak Fernando Santos sampai musim panas 2024.

Baca Juga : Portugal Angkat Koper, Pelatih Tak Menyesal Cadangkan Cristiano Ronaldo Lawan Maroko

Namun Fernando Santos dilaporkan berselisih dengan kapten Portugal Cristiano Ronaldo setelah keputusannya untuk secara mengejutkan mencoretnya untuk pertandingan babak 16 besar melawan Swiss.

Langkah itu dibenarkan ketika striker Benfica Goncalo Ramos mencetak hat-trick sensasional dalam kemenangan 6-1 timnya atas Swiss.

Hal ini menyebabkan klaim bahwa Ronaldo mengancam akan keluar dari kamp pelatihan Piala Dunia negara itu, yang dikritik oleh superstar tersebut, yang menuduh bahwa "kekuatan eksternal" sedang mencoba untuk "menghancurkan" upaya negara tersebut untuk memenangkan Piala Dunia pertama mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar