0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 19 Januari 2023 17:17

Pelaku Tabrak Lari Kakek di Makassar Ditangkap, Polisi Bakal Lakukan Tes Urine

Penulis : Reza Rivaldi
Editor : Rahma
PS Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jufri Natsir saat diwawancarai diruangannya, (Portal Media/Reza)
PS Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jufri Natsir saat diwawancarai diruangannya, (Portal Media/Reza)

Pelaku diamankan berdasarkan hasil penyelidikan beberapa rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian.

PORTAL MEDIA, ID. MAKASSAR-- Polisi akhirnya membekuk pelaku tabrak lari yang menewaskan seorang kakek bernama Indara Mas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pelaku sendiri diketahui berinisial RPP (22). Ia dibekuk oleh unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar di kediamannya yang terletak di Perumahan R2000, Kabupaten Gowa, Sulsel, pada Kamis (19/1/2023).

PS Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jufri Natsir mengatakan, selain mengamankan pelaku pihaknya juga menyita satu mobil merek Honda Jazz berwarna hijau yang merupakan kendaraan digunakan saat menabrak korban.

Baca Juga : Puluhan Remaja Ugal-ugalan Berdalih Berbagi Takjil Diamankan Polisi

"Ada pun yang diamankan satu unit mobil yang digunakan, tersangka dan barang bukti telah kita serahkan di Satlantas Polrestabes Makassar," Kata Jufri saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis siang.

Jufri menyebutkan bahwa, pelaku diamankan berdasarkan hasil penyelidikan beberapa rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian.

"Korban pada saat itu hendak pergi solat subuh tiba-tiba pelaku inisial RPP datang menggunakan roda empat merek honda Jazz warna hijau dengan kecepatan tinggi dan menabrak korban hingga meninggal dunia di tempat setelah itu pelaku melarikan diri," jelasnya.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Pallawa 2024 Digelar 14 Hari, Ini Sasarannya

Jufri menyebut bahwa pelaku ini berprofesi sebagai karyawan swasta di Kota Makassar. Pihaknya pun bakal melakukan koordinasi dengan Satresnarkoba Polrestabes Makassar guna melakukan tes urine terhadap pelaku.

"Jadi untuk sementara, kita akan lakukan koordinasi dengan Satresnarkoba Polrestabes Makassar untuk pelaku diambil urine jangan sampai pada saat itu pelaku sedang dalam pengaruh miras dan berkendara sampai tidak melihat korban dan ditabrak," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, nasib nahas dialami pria parubaya bernama Indara Mas. Pria 72 tahun meregang nyawa usai ditabrak kendaraan roda empat yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga : Wajib Tahu, Urus SKCK di Polrestabes Makassar Harus Terdaftar BPJS Kesehatan

Insiden itu terjadi di ruas Jalan Sunu, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulsel, pada Rabu (18/1/2023) sekira pukul 04:00 Wita, pagi tadi. Korban disebut kala itu hendak menyebrang jalan guna menunaikan sholat subuh.

"Korban meninggal dunia di lokasi dengan luka parah dibagian kepala, korban tabrak lari. Belum diketahui yang pelaku, tapi infomasinya menggunakan roda empat," kata Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando K Sambolangi dalam keterangannya, Rabu siang.

Kata Lando, pihaknya kini masih mendalami pelaku yang tega menabrak pria parubaya tersebut. Diduga kendaraan roda empat yang menabrak korban berkendara secara ugal-ugalan.

Baca Juga : Jatanras Ringkus Terduga Pelaku Pencurian LCD LIFT Kantor Balaikota Makassar

"Diduga begitu (ugal-ugalan) karena kan jalan sepi. Mobil diduga bergerak dari arah selatan ke utara pada Jalan Sunu, korban sendiri menyebrang," ucapnya.

Korban pun kini telah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar guna pemeriksaan lebih lanjut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar