0%
karangan bunga makassar
Rabu, 25 Januari 2023 20:13

Terakhir Besok, Belum Ada Pelamar Jabatan Sekprov Ajukan Berkas Pendaftaran

Editor : Redaksi
Prof Murtir Jeddawi
Prof Murtir Jeddawi

Adapun syarat dan ketentuannya, bagi pendaftar calon Sekprov berstatus pegawai negeri sipil dengan usia paling tinggi 58 tahun pada saat dilakukan pelantikan.

dewanpers

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Hingga hari kelima sejak dibukanya seleksi Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, belum ada pelamar yang melakukan pendaftaran secara resmi. Meski demikian, sudah ada enam peminat yang mengajukan pembuatan akun atau registrasi.

Ketua Panitia Seleksi, Prof Murtir Jeddawi, menyampaikan, enam peminat yang melakukan registrasi berasal dari Sulsel, bahkan dari luar Sulsel.

iklan pdam

"Ada dari Kota Makassar, ada dari wilayah Sulsel, ada juga dari luar wilayah Sulsel," ujarnya, Rabu, 25 Januari 2023.

Baca Juga : Pendaftaran Calon Sekprov Sulsel Ditutup Tengah Malam Ini

Kata dia, enam orang tercatat melakukan registrasi pendaftaran secara online Seleksi Terbuka Sekprov Sulsel sejak dibukanya pendaftaran pada, Jumat, 20 Januari 2023 lalu. Calon peserta yang telah melakukan registrasi belum dapat dikategorikan sebagai pendaftar, karena belum melengkapi berkas persyaratan.

"Sudah ada enam orang yang tercatat di akun, namun belum bisa disampaikan nama-namanya, dan belum masuk ke dalam kategori pendaftar. Ketika sudah memenuhi syarat-syarat, baru dikategorikan pendaftar," terangnya.

Ia memaparkan, pun dengan calon peserta dari luar Sulsel itu tetap dapat mengikuti seleksi terbuka Sekprov Sulsel sesuai dengan edaran yang telah dirilis oleh pihak panitia. Seleksi ini terbuka untuk seluruh ASN se- Indonesia.

Baca Juga : Jadi Ketua Timsel Sekprov Sulsel, Prof Murtir Jeddawi Ternyata Punya Jabatan Mentereng di Kemendagri

Akan tetapi, lanjut Prof Murtir Jeddawi, persyaratan yang telah dimuat pada surat edaran itu mesti dipenuhi sebagai penunjang dalam lelang ini.

"Pokoknya seluruh Indonesia, namanya seleksi terbuka itu menerima dari mana saja, yang memenuhi syarat," tegasnya.

Ia menyampaikan, terkait dengan keberadaan Gubernur Sulsel yang saat ini sedang diluar kota, mengingat pendaftaran berkas akan berakhir besok, Jumat, 27 Januari 2023, untuk ASN lingkup Pemprov Sulsel dapat menyetorkan berkas Surat Izin Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) berupa surat elektronik.

Baca Juga : Lelang Jabatan untuk Posisi Sekprov Sulsel Dimulai, Ini Syaratnya

"Bisa memberikan surat elektronik, dan itu tidak menjadi penghalang. Kalau PPK kan, bisa langsung dari kementerian, yaitu Sekjennya," ujarnya.

Adapun syarat dan ketentuannya, bagi pendaftar calon Sekprov itu berstatus pegawai negeri sipil dengan usia paling tinggi 58 tahun pada saat dilakukan pelantikan.

Selanjutnya, memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling singkat selama tujuh tahun dan diutamakan sepuluh tahun.

Lalu, memperoleh persetujuan tertulis dari Pejabat Pembina Kepegawaian, Minimal Pangkat Pembina Utama Muda, Golongan Ruang IV/C, minimal sedang atau pernah menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Jabatan Fungsional jenjang Ahli Utama atau setara paling singkat 2 tahun.

Kemudian, memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana atau diploma dan diutamakan yang memiliki kualifikasi pendidikan magister, telah mengikuti dan lulus Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II dan diutamakan yang telah mengikuti dan lulus.

Pelatihan Kepemimpinan Tingkat I (dikecualikan bagi Pejabat Fungsional), Hasil Penilaian Evaluasi Kinerja minimal bernilai baik dalam 2(dua)tahun terakhir (SKP tahun 2021 dan tahun 2022).

"Tidak sedang dalam proses pemeriksaaan pelanggaran disiplin dan/atau tidak pernah atau sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang/berat, Tidak sedang dalam proses peradilan," tegasnya.

Pelatihan Kepemimpinan Tingkat I (dikecualikan bagi Pejabat Fungsional), Hasil Penilaian Evaluasi Kinerja minimal bernilai baik dalam 2(dua)tahun terakhir (SKP tahun 2021 dan tahun 2022.

Ia melanjutkan pendaftar Telah menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak 2021. Telah menyerahkan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Tahun 2021 dan atau Laporan Hasil Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) Tahun2021.

"Bersedia menandatangani Pakta Integritas, dan Sehat Jasmani dan Rohani serta Bebas dari Narkoba. Pendaftaran berkas itu secara online dimulai hari ini, 20 sampai 27 Januari, 5 hari kerja, http://seleksijpt. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape
Berikan Komentar
Populer