0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Senin, 18 Juli 2022 20:15

PPs UMI Perpanjang Pendaftaran S2 dan S3 hingga 31 Juli Mendatang

Editor : Gita Oktaviola
PPs UMI Perpanjang Pendaftaran S2 dan S3 hingga 31 Juli Mendatang
ist

Program Pascasarjana UMI membuka kembali pendaftaran mahasiswa baru S2 dan S3 secara online dan offline

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru untuk program Doktor dan Magister. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 31 Juli 2022 mendatang.

Menurut Prof Sufirman Rahman Direktur Pascasarjana UMI, pihaknya membuka kembali pendaftaran S2 dan S3 karena melihat animo masyarakat sangat tinggi.

"Kami punya 16 program studi, 4 prodi Doktor dan 12 prodi Magister, semuanya masih menerima mahasiswa baru karena permintaan terus meningkat," ucapnya di lantai 5 Gedung Pascasarjana, Senin (18/7).

Baca Juga : Sekretaris Badan Penjaminan Mutu Unismuh Raih Gelar Doktor Teknik Sipil di Unhas

Baru - baru ini kata dia, PPs UMI telah menerima mahasiswa baru sebanyak 400 orang. Mereka usai menjalani tes pada tanggal 1 dan 2 Juli lalu.

"Kita menjaring mahasiswa baru sebaik mungkin, 400 orang sudah menjalani tes.Tapi kini dibuka kembali untuk memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang mumpuni. Gelombang ke-2 ini, kami juga tidak menargetkan kuota. Rencananya juga, perkuliahan akan berlangsung pada minggu ke tiga bulan Agustus," jelas Prof Sufirman.

Lebih lanjut, Asisten Direktur I PPs UMI menjelaskan proses dan mekanisme pendaftaran mahasiswa baru di Pasca UMI.

Baca Juga : Ramah Tamah Pascasarjana, UMI Cetak 234 Magister dan Doktor

"Pendaftaran dilakukan secara online dan offline. Untuk Online, calon mahasiswa cukup mendaftar melalui link pascasarjana.umi.ac.id," bebernya.

Sedangkan offline, calon mahasiswa dipersilahkan berkunjung langsung ke kampus Pascasarjana UMI jalan Urip Sumoharjo No. 225, Sinrijala,Kec. Panakkukang, Kota Makassar.

Bagi alumni S1 UMI yang akan melanjutkan jenjang pendidikan di Pascasarjana, akan mendapatkan beasiswa potongan harga.

Baca Juga : PPs UMI Jadikan Momen Halal Bi Halal Perkuat Unit Kajian Strategis dan Percepatan Akademik

"Untuk alumni UMI yang berprestasi akan mendapatkan potongan biaya BPP sebesar 50%," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar