0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Sabtu, 11 Maret 2023 21:25

Badan Kehormatan Didesak Lakukan Sidang Etik Terhadap Ketua DPRD Luwu Timur

Penulis : Nurfitri
Editor : Rahma
tangkapan layar video viral ketua DPRD Luwu Timur menolak salaman/Int
tangkapan layar video viral ketua DPRD Luwu Timur menolak salaman/Int

Masyarakat Lutim mendesak Badan Kehormatan (BK) DPRD Luwu Timur untuk melakukan siding etik

PORTAL MEDIA.ID, MAKASSAR – Viral di media sosial (Medsos) video Ketua DPRD Luwu Timur(Lutim) Aripin dengan sikap sombongnya menolak menyalami warga disaat sedang berpapasan di pintu Gedung Kantor DPRD Lutim.

Atas sikapnya itu Aripin mendapat banyak kecaman dari warga net. Masyarakat Lutim juga mendesak Badan Kehormatan (BK) DPRD Luwu Timur untuk melakukan siding etik kepada Ketua DPRD Luwu Timur Aripin atas perilakunya tersebut.

Salah satu warga Luwu Timur , Erlin mengungkapkan kekecewaannya terhadap perilaku Ketua DPRD Luwu Timur itu, menurutnya anggota dewan seharusnya tidak menunjukkan perilaku angkuh dan tidak ramah kepada masyarakat.

Baca Juga : Taufan Pawe dan Syamsuddin Hamid Saling Dukung Menangkan Partai Golkar

Menurutnya sikap yang dipertontonkan seorang pimpinan DPRD Luwu Timur itu, dianggap menodai marwah DPRD sebagai wadah untuk menampung aspirasi warga selama ini.

“kecewa pasti, buru-buru itu menurut saya hanya alasan, jabat tangan tidak ambil waktu sampai 30 menit, seharusnya wakil rakyat lebih mencerminkan sikap lowprofile, bermasyarakat bukan hanya di saat mereka butuh suara." Ungkap Erlin, Sabtu, (11/03/2023)

Ia menambahkan, seharusnya pihak yang berwenang dalam hal ini Badan Kehormatan (BK) DPRD Luwu Timur untuk menindak lanjuti dengan melakukan siding etik kepada kader Golkar tersebut.

Baca Juga : DPP Golkar Usung Anak Eks Gubernur Nurdin Abdullah di Pilkada Bantaeng

“Seharusnya pihak yang berwenang bisa ditindaki atau diberi sansi sama pihak yang berwenang” pungkasny.

Mendengar hal tersebut, Badan Kehormatan (BK) DPRD Luwu Timur, Wahidin Wahid, mengatakan dirinya belum melakukan tindakan pasca viral video Ketua DPRD Luwu Timur. Ia mengaku akan melakukan rapat internal BK sebagai dasar untuk merapatkan permasalahan tersebut.

“Nanti kita lihat, karena sampai saat ini belum ada delik aduan yang masuk kepada kami. Masuknya surat itu, nantinya kami akan rapatkan secara internal,” ujarnya saat di konfirmasi portalmedia.id via telfon.

Baca Juga : Silaturahmi dengan Warga Pinrang di Raja Ampat, Abdillah Natsir Ingatkan Jangan Lupa Kampung Halaman

Wahidin Wahid juga kader Golkar, ditanya terkait viralnya video tersebut apakah tidak mempengaruhi tingkat elektabilitas dan mencederai Partai Golkar.

“Kami tidak mengaitkan kami permasalahan itu. Itu masuk kebijakan internal partai sendiri. Yang bisa menilai semacam itu adalah kewenangan DPD I Golkar Sulsel dan pusat,” tutupnya.

Sebelumnya, sebuah video beredar dengan durasi 25 detik viral di media sosial, Rabu 08 Maret 2023. Video tersebut memperlihatkan sifat keangkuhan Ketua DPRD Luwu Timur Aripin, tak ingin menyalami warga di kantor DPRD Luwu Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer