0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Kamis, 04 April 2024 09:40

PDIP Prioritaskan Usung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024

Editor : Agung
Ketua PDIP Sulsel Ridwan Andi Wittiri bersama Mohammad Ramdhan Pomanto.
Ketua PDIP Sulsel Ridwan Andi Wittiri bersama Mohammad Ramdhan Pomanto.

Nama Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto menjadi kader PDIP yang diprioritaskan untuk diusung di Pilgub Sulsel.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) menegaskan bahwa partainya akan mengutamakan kader internal untuk diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Nama Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto menjadi kader PDIP yang diprioritaskan untuk diusung di Pilgub Sulsel.

Danny Pomanto yang baru saja bergabung di partai besutan Megawati Soekarnoputeri ini pada tahun 2023 lalu, masih menjabat sebagai Wali Kota Makassar.

Baca Juga : Danny Pomanto Optimistis Raih Juara Umum MTQ XXXIII tingkat Pemprov Sulsel

“Pak Danny kita prioritaskan di Pilgub, mengenai dia maju sebagai 01 atau 02 itu teknis,” kata ARW, ditemui pada acara buka puasa bersama, di ARW Center Jalan Gunung Bawakaraeng Kota Makassar, Rabu (03/04/2024).

Pada Pemilu 2024, PDIP berhasil meraih 6 kursi di DPRD Sulsel, meskipun untuk maju di Pilgub Sulsel membutuhkan 17 kursi. Namun raihan 6 kursi itu sudah menjadi modal dasar PDIP dalam mengusung kader di kontestasi Pilgub.

Meski memprioritaskan mengusung Danny, namun partai berlogo banteng moncong putih itu akan tetap membuka pendaftaran atau penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2024.

Baca Juga : Danny Pomanto Lantik 1.852 PPPK Tenaga Guru

"Bulan Mei 2024 kita akan membuka pendaftaran di Pilkada. Siapa saja yang ingin mengendari PDIP di Pilkada, silahkan mengikuti proses dan tahapan penjaringan," pungkas ARW yang jug baru sama kembali terpilih sebagai anggota DPR RI Dapil Sulsel 1.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar