0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Jumat, 28 Oktober 2022 11:46

Hadiri Pelantikan Panwascam, Ketua DPRD Rudianto Lallo: Ciptakan Pemilu yang Jujur dan Adil

Editor : Rahma
Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan anggota Panwascam se-Kota di Makassar, Jumat, 28/10/2022/IST
Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan anggota Panwascam se-Kota di Makassar, Jumat, 28/10/2022/IST

Jabatan sebagai Panwascam dianggap berpotensi dimasuki oleh oknum yang mementingkan kepentingan pribadi daripada kepentingan negara.

PORTALMEDIA.ID,MAKASSAR-- Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Makassar pada pemilihan umun (Pemilu) serentak 2024 mendatang, di Makassar, Jumat, 28/10/2022.

Menurut dia, Panwaslu Kecamatan merupakan ujung tombak dalam menciptakan Pemilu yang adil dan demokratis. Olehnya itu, dia berharap agar seluruh Panwascam yang berjumlah 45 orang melaksanakan tanggungjawabnya sesuai dengan amanat Undang-Undang.

" Panwas Kecamatan ini harus menciptakan pemilihan yang jujur dan adil, demi terciptanya demokrasi yang sehat, sebagaimana dalam undnag-undang," kata Rudianto Lallo.

Baca Juga : Gugatan Ditolak MK, Ini Respons Lengkap Anies-Cak Imin

Legislator dua periode Makassar itu berharap kepada seluruh penyelenggara yang baru saja dikukuhkan menjaga netralitas, independen, dan menjauhi potensi terjadi korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Jabatan sebagai Panwascam dianggap berpotensi dimasuki oleh oknum yang mementingkan kepentingan pribadi daripada kepentingan negara.

"Tugas dan tanggungjawab Panwascam jelas. Dalam pengambilan sumpah janji jabatan yang baru dilaksanakan ini, point utamanya mereka harus jujur dan adil. Sumpah ini memiliki keterikatan dengan Tuhan yang Maha Esa, semoga seluruh penyelenggara diberikan kekuatan, kesehatan mewujudkan demokrasi, dan tentunya tahan godaan materi dari pihak luar,"kata Rudianto Lallo.

Baca Juga : Pengabdian Anak Rakyat di Parlemen Tak Berhenti, Rudianto Lallo Siap Kawal Aspirasi Warga di Senayan

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Makassar, Abdillah Mustari menyatakan dalam penentuan 45 anggota Panwaacam ini penuh dengan tekanan.

"Namun kami yakin jika yang kami putuskan adalah yang mampu direkeng (Diperhitungkan) di masyarakat, dan kami percaya kalian akan menjadi pandu ibu negara kita ini, sebagaimana lagi kebangsaan Indonesia Raya,"kata

Dia juga menambahkan, sesuai mars Bawaslu, integritas yang diutamakan, kapan penyelenggara pengawas tercederai, maka sampai hari kiamat, tak boleh menjadi penyelenggara. Olehnya kita harus bekerja dengan maksimal, berpodaman pada aturan.

Baca Juga : Biaya Pilkades Mahal, Ajiep Padindang Usul Tak Lagi Dipilih Langsung

"ketika banyak yang mencurigai, maka kita harus tunjukkan kinerja yang baik,on the track,"paparnya.

Dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpaj janji Panwascam se Kota Makassar ini turut di hadiri Asisten I Pemkot Makassar, Andi Yasir, Kesbangpol dan sejumlah pejabat lingkup Kota Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar