0%
Senin, 14 November 2022 11:35

90 Ribu Butir Telur untuk Cegah Stunting di Kota Makassar

Penulis : Dewi
Editor : Redaksi
90 Ribu Butir Telur untuk Cegah Stunting di Kota Makassar
ist

Pemerintah menargetkan angka stunting turun hingga 14 persen di tahun 2024. Untuk mencapai target tersebut tentunya dibutuhkan pemetaan dan indentifikasi yang kuat untuk mengetahui pasti sejauh mana progres penurunan sunting.

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - BKKBN Sulsel membagikan 90 ribu butir telur untuk sebelas kecamatan di Kota Makassar, Senin (14/11/22).

Bantuan ini merupakan pemberian dari orangtua asuh, dalam hal ini PT Satwa Utama Raya Makassar, untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang sebagai upaya penurunan sunting.

"Pembagian telur 90 ribu butir untuk sebelas kecamatan di Kota Makassar untuk tahap pertama, sementara tahap selanjutnya akan dibagikan kepada empat kecamatan lagi," ujar Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Andi Ritamariani, pada Soft Launching Penyaluran Pemberian Makanan Tinggi Protein untuk Penurunan Stunting, di Kantor BKKBN Sulsel.

Baca Juga : Silaturahmi ke Pengurus PKK Pangkep, Sofha Marwah Bahtiar Tekankan Percepatan Penurunan Stunting

Andi Rita mengungkapkan, Tim Percepatan Penurunan Stunting sudah terbentuk di 24 kabupaten kota di Sulsel.

Saat ini, stunting di keseluruhan daerah di se-Sulsel sudah turun menjadi 27,4 persen. Namun, angka tersebut masih lumayan tinggi dibandingkan dengan angka rata-rata nasional.

"Tim percepatan penurunan sunting terus bekerja untuk menurunkan. Alhamdulillah saat ini sudah turun mencapai 27,4 persen," ungkapnya.

Baca Juga : Spesial Hari Ibu, DWP Makassar Salurkan Bantuan Kesehatan untuk Anak Stunting

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, yang turut hadir pada acara ini, mengatakan, pemerintah menargetkan angka stunting turun hingga 14 persen di tahun 2024. Untuk mencapai target tersebut  tentunya dibutuhkan pemetaan dan indentifikasi yang kuat untuk mengetahui pasti sejauh mana progres penurunan sunting.

"Kita butuh data, pemetaan, indentifikasi. Ini harus lengkap, lalu kita lakukan monitoring dan evaluasi," ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada BKKBN Sulsel dan semua stakeholder, termasuk PT Satwa Utama Raya, dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Baca Juga : Sulsel Jadi Provinsi Pertama Luncurkan Pedoman dan Strategi Komunikasi Percepatan Penurunan Stunting

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Satwa Utama Raya, Nurahman, berharap, kegiatan ini mampu menguatkan komitmen semua pihak untuk mengatasi stunting, khususnya di Kota Makassar. Program ini merupakan bagian dari CSR perusahaan.

"Saya mewakili manajemen, dimana kami perusahaan yang bergerak di bidang peternakan dan makanan. Kami juga sudah bekerjasama dengan Kabupaten Maros dan Pangkep," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer