0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Sabtu, 07 Januari 2023 08:44

Erwin Aksa Bisa Menjadi Magnet Pemilih Milenial di Kawasan Timur

Editor : Azis Kuba
Erwin Aksa (int)
Erwin Aksa (int)

Tentunya dengan brand Golkar yang beliau hadirkan itu akan berdampak terhadap sikap politik anak muda di kawasan timur

PORTALMEDIA.ID -- Keberadaan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa yang dipercayakan oleh Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto untuk mengkonsolidasikan pemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024 dinilai akan berdampak besar terhadap pemilih milenial Indonesia khususnya di kawasan timur Indonesia.

Salah satu tokoh pemuda Indonesia Timur yang juga Mantan Ketua Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial Politik se-Indonesia (ILMISPI) periode 2009-2012, Fuad Bachmid mengatakan dengan dipercayakannya Erwin Aksa maka akan berdampak besar terhadap tingkat keterpilihan Partai Golkar di kawasan Timur Indonesia.

Sebab dia beranggapan Erwin Aksa sebagai politisi muda yang mewakili kawasan Timur Indonesia.

Baca Juga : Airlangga Minta Kader Muda Golkar Persiapkan Diri Maju di Pilkada November

"Bang EA (Erwin Aksa) itu magnet pemilih milenial di kawasan Timur tentunya dengan brand Golkar yang beliau hadirkan itu akan berdampak terhadap sikap politik anak muda di kawasan timur di pemilu 2024 nanti" ujar Fuad Bachmid dalam siaran persnya kepada Portalmedia.ID, Sabtu (7/1/2023)

Alumni FISIP Universitas Bosowa (UNIBOS) Makassar ini juga menganggap seluruh komponen pemilih pemuda di kawasan Timur akan membentuk satu barisan besar yang menerjemahkan sikap politik untuk mendukung perjuangan Erwin Aksa untuk memenangkan Golkar di Pemilu 2024 nanti.

"Tentunya kita akan Galang kalangan muda di kawasan Timur untuk berjuang bersama beliau" ujar mantan calon legislatif Kota Ambon ini.

Baca Juga : Erwin Aksa Politisi Golkar Tak Hanya Jago Kandang

Kawasan Timur Indonesia selalu menjadi lumbun suara Golkar dengan kehadiran ketokohan seperti Jusuf Kalla (JK) yang kuat, namun Pemilu 2014 hingga Pemilu 2019 suara Golkar menurun akibat tidak adanya figur sentral dari kawasan timur yang mau tampil untuk menggaet pemilih partai Golkar. Alhasil, kata dia, imigrasi pemilih dari Golkar ke partai lain cenderung terjadi.

"Kalau dulu Golkar selalu unggul di Kawasan timur karena tokoh Indonesia Timur seperti pak JK masih aktif berkampanye untuk Golkar, tapi saat ini imigrasi pemilih dari Golkar ke partai lain sering terjadi karena tak ada figur sentral, sehingga hadirnya pak Erwin Aksa yang terus berkonsolidasi dengan brand Golkar di pastikan bisa mengembalikan kejayaan Golkar di kawasan timur" katanya

Olehnya itu, dirinya menilai langkah Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto sudahlah tepat dengan mempercayakan Erwin Aksa untuk mengkonsolidasikan kekuatan Golkar menuju Pemilu 2024.

Baca Juga : Erwin Aksa: Menang atau Kalah, Appi Harus Maju di Pilwali Demi Menjaga Muruah Golkar

"Kita yakin, Indonesia Timur Golkar akan menang" tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar