0%
karangan bunga makassar
Rabu, 25 Januari 2023 23:59

KPU Sulsel Target Partsipasi Pemilu Capai 77,7 Persen

Penulis : Andi Al Fath
Editor : Rasdiyanah
Ilustrasi
Ilustrasi

KPU Sulsel menargetkan partisipasi pemilu 2024 mendatang, menyentuh angka 77,7 persen.

dewanpers

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Komisioner KPU Sulawesi Selatan (Sulsel) Misna M Attas mengungkapkan bahwa Sulawesi Selatan (Sulsel) menargetkan partisipasi pemilh sebesar 77,7 persen dari total pemilih di Sulsel, 6.321.334 jiwa (Data KPU Sulsel Per September 2022).

"Mudah-mudahan kita masih tetap mencapai target nasional, karenakan ada target yang dikeluarkan negara di RPJMN sebesar 77,7 persen angka partisipasi pemilih," ujar Misna, sapaannya, ketika ditemui Portalmedia .id, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (25/1/2023).

iklan pdam

Ia menyebutkan, target nasional ini kemudian diturunkan ke semua daerah.

Baca Juga : KPU Sulsel Serahkan Santunan JKM dan Beasiswa kepada Ahli Waris

"Sehingga target 77,7 persen ini menjadi target di Sulsel," kata Misna. 

Misna menyebutkan, untuk mencapai target tersebut, ada banyak yang harus dievaluasi dari pemilu kemarin, mulai dari politik uang sampai penyebaran berita bohong. Dan, fokus dari KPU Sulsel sendiri ialah dengan meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu.

"Masing-masing kita ini bekerja sesuai dengan tugasnya pokok kita masing-masing dan itu kita tadi (fokus) meningkatkan partisipasi pemilu 2024 ini," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape
Berikan Komentar
Populer