0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Senin, 20 Februari 2023 10:02

Dua Jenazah WNI Korban Gempa Turki Akan Dipulangkan ke Indonesia

Editor : Redaksi
Lalu Muhammad Iqbal
Lalu Muhammad Iqbal

Selain empat korban meninggal, ada ratusan WNI lainnnya yang terdampak gempa.

PORTALMEDIA.ID - Jenazah Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban gempa Turki akan dipulangkan ke Indonesia. Namun, dari empat WNI yang meninggal, hanya dua yang dipulangkan.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal, menjelaskan, dua jenazah tidak dipulangkan karena sudah dikebumikan di Turki. "Yang dua sudah dikubur karena meninggal bersama suami yang warga Turki," kata Iqbal, Senin, 20 Februari 2023.

Kedua jenazah akan dipulangkan pada dipulangkan pada Rabu, pekan ini. "KBRI Ankara dan Kementerian Luar Negeri akan segera mengupayakan pemulangan jenazah ke kampung halaman masing-masing," ujarnya. 

Baca Juga : Banjir Bandang Terjang Korban Gempa Turki, 14 Orang Tewas

Gempa terjadi pada Senin malam, awal Februari. Selain Suriah, gempa ini terasa hingga Mesir, Lebanon, Irak, Siprus Utara, dan Siprus Yunani. 

Iqbal melanjutkan, selain empat korban meninggal, ada ratusan WNI lainnnya yang terdampak gempa. "128 evakuasi, 10 luka berat dalam perawatan," ujar Iqbal. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar