0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Jumat, 17 Maret 2023 19:32

Lebih Dekat dengan 3 Calon Sekprov Sulsel, Mulai dari Prestasi hingga Harta Kekayaan

Penulis : Gita Oktaviola
Editor : Rasdiyanah
Pengumuman seleksi hasil Sekprov Sulsel beberapa waktu yang lalu. Foto: ist
Pengumuman seleksi hasil Sekprov Sulsel beberapa waktu yang lalu. Foto: ist

Tahapan penentuan posisi jabatan Sekda Sulsel tengah berlangsung. Dalam penjaringan, telah ada 3 nama calon yang Portalmedia.id rangkum untuk dikenal lebih dekat.

 

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov) tengah melangsungkan lelang jabatan fungsional untuk Sekertaris Daerah (Sekda) Sulsel.

Seleksi pemilihan calon Sekda ini telah berlangsung sejak bulan Februari lalu, pasca diberhentikannya Eks Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani. 

Baca Juga : Gugatan ke Presiden di PTUN Jakarta Dikabulkan Tapi Belum Inkrah, BKD Sulsel: Abdul Hayat Pensiun Bulan Mei 2023

Dari 10 calon yang telah lolos berkas pendaftaran, hanya ada tiga calon yang mengungguli empat tahap seleksi yang dilaksanakan oleh timsel. Ketiga nama itu adalah Andi Taufik, Muh Iqbal Suhaeb, dan Sukarniaty Kondolele.

Ketua Timsel Sekda Sulsel Prof. Murtir Jeddawi menyebutkan, ketiga nama yang diumumkan tersebut akan diserahkan berkasnya ke Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk kemudian ditindaklanjuti.

"Nanti, pak Gub yang akan meneruskan lagi tiga nama itu ke pusat," ucapnya usai mengumumkan tiga calon Sekda Sulsel beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Kasus Dugaan Korupsi BNPT, Eks Sekprov Sulsel Kembali Diperiksa Polda Sulsel

Sebelum diumumkan, Portalmedia.id mencoba merangkum jejak karir, prestasi serta harta kekayaan yang dimiliki tiga calon sekda tersebut.

1. Andi Taufik

Pria asal Pare-pare ini menduduki posisi pertama seleksi terbuka Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Ia meraih nilai tertinggi yakni 92,49.

Kemampuannya menaklukkan empat tes yang dilangsungkan timsel ternyata telah didukung oleh pengalaman kepemimpinannya yang mumpuni.

Baca Juga : Pengumuman Nama-nama Calon Sekprov Sulsel Ditunda

Dari hasil penelusuran portalmedia.id, Taufik pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapus Litbang) LAN Makassar. Ia memimpin hampir lima tahun sejak dilantik Mei 2018 lalu.

Ia juga pernah menjadi Kepala Pusat Inovasi Tata Pemerintahan Deputi Bidang Inovasi Administrasi LAN. Lalu, Kepala Pusat Pendidikan Pelatihan Teknis dan Fungsional Deputi Bidang Inovasi dan Administrasi LAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar
Populer