0%

Iklan top-billboard-article-desktop

Minggu, 11 Desember 2022 22:40

Malam Resepsi Kaesang-Erina, Tokoh Nasional Padati Pura Mangkunegaran

Editor : Rasdiyanah
Malam respsi pernikahan utra bungsu Jokowi, Kaesang Pangerap dan Erina Gudono. Foto: dok media Wapres
Malam respsi pernikahan utra bungsu Jokowi, Kaesang Pangerap dan Erina Gudono. Foto: dok media Wapres

Resepsi pernikahan Kaesang-Erina dipadati kehadiran tokoh nasional.

PORTALMEDIA.ID, SOLO - Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, melangsungkan resepsi pernikahannya bersama Erina Gudono malam ini, Minggu (11/12/2022). Acara dimulai tepat pukul 19.00 WIB di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

Berbeda pada acara kirab dan unduh mantu keluarga Jokowi yang berlangsung pada pagi hari tadi. Kaesang dan Erina kini berbalut pakaian adat berwarna merah. Selain itu, tamu undangan yang hadir pada malam hari ini adalah para tokoh nasional dan tamu-tamu kenegaraan.

Sejumlah tokoh nasional memadati resepsi  resepsi sesi kedua tersebut antara lain Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta Ketua DPR RI Puan Maharani.

Baca Juga : UU Desa Baru Diteken Jokowi, Kepala Desa Bakal Dapat Uang Pensiun

Selain itu, hadir pula memberikan ucapan selamat yakni mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mantan presiden Megawati Soekarnoputri, mantan wakil presiden Boediono, serta mantan wakil Presiden Jusuf Kalla. Sejumlah tokoh politik juga turut hadir, seperti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, hingga Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedobjo.

Sejumlah duta besar negara sahabat untuk Indonesia juga tampak hadir dalam resepsi malam hari tersebut. Para tamu undangan dari warga masyarakat juga tampak terus mengalir untuk memberi selamat kepada kedua mempelai pengantin.

Sementara di bagian luar Pura Mangkunegara, dua tenda besar yang disiapkan bagi para relawan yang ingin memeriahkan tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina. Rangkaian proses ngundhuh mantu Kaesang-Erina sudah digelar sejak pagi hari.

Baca Juga : Dua Jam Bertemu di Istana, Presiden Jokowi Beri Wejangan Khusus ke Prabowo-Gibran

Prosesi diawali dengan tradisi ngundhuh mantu di rumah dinas Wali Kota Surakarta di Loji Gandrung. Usai prosesi di Loji Gandrung dilanjutkan dengan kirab pengantin menuju Pura Mangkunegaran Surakarta.h.

 

Adapun cuaca di Kota Solo saat resepsi sesi kedua tersebut relatif cerah setelah hujan deras yang mengguyur pada siang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Redaksi Portal Media menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@portalmedia.id atau Whatsapp 0811892345. Pastikan Anda mengirimkan foto sesuai isi laporan yang dikirimkan dalam bentuk landscape

karangan bunga makassar

Berikan Komentar

Populer